Penelitian ini menunjukkan bahwa tidak efektif untuk mengaplikasikan suatu metode pembelajaran secara massal kepada semua pembelajar / murid yang mempunyai kebutuhan belajar, lingkungan, dan tujuan yang berbeda. Jadi seorang pengajar bahasa Inggris sebaiknya memahami dengan benar situasi murid-muridnya dan bahkan kebutuhan setiap murid dan kemudian menerapkan metode yang paling tepat.
Selama 40 tahun terakhir berbagai metode pengajaran telah dikembangkan secara cepat. Oleh sebab itu penting bagi pengajar untuk memahami atau mengetahui berbagai meteode yang selama ini telah dikembangkan untuk kemudian bisa diterapkan secara tepat pada berbagai kondisi yang ada.
Beberapa metode tersebut bisa dilihat pada tabel di bawah ini. Dan sebelumnya saya informasikan mengenai metode belajar yang telah dikenakan selama kurun waktu yang telah ada :
- 1900-1940 umumnya menggunakan metode Grammar translation dan terus berlanjut hingga tahun 70 an.
- 1910-1930 : Direct Method
- 1950-1970 mulai dikembangkan metode audio lingual
- 1975-1985 menggunakan metode Sugestopedia
- 1970-1980 metode The silent way, total physical response, dan community language learning juga mulai berkembang
- 1980- tahun 2000an Communicative language teaching mulai berkembang
- Setelah tahun 2000 an mengingat bahwa kebutuhan belajar setiap murid berbeda mulai dikembangkan metode Principled Eclecticism
Tidak ada komentar:
Posting Komentar